bakat dan talenta

Sunday, November 01, 2009

mengajar ala international school.. mudah sekali kok




baru 3 hari yang lalu saya memberi pelatihan di Serang. bukan di sebuah sekolah bergengsi. tapi di sekolah yang (masih patut) mendapatkan bantuan (bahkan dari jepang-JICA), bukan hanya dari dalam negeri saja (bantuan yang harus diberikannya..)

sang kepala sekolah bercerita, bahwa seorang anak muridnya pernah berkata; "kalau saya lurus, saya tak akan bersekolah di sini. justru karena saya perlu diluruskan, maka saya disekolahkan disini". siswa itu lulus dengan nilai tertinggi dari sekolah itu pada tahun itu.

namun dari perkataannya saja, tentu pembaca bisa mendeteksi, kira-kira seperti apa siswa-siswi di sekolah tersebut. ya. jenis siswa yang masih harus dijemput oleh kepala sekolah saat ujian nasional, siswa yang berasal dari keluarga kekurangan, yang bahkan sekolah membayar salah seorang muridnya untuk bersekolah disitu, dengan memberinya pekerjaan sebagai pembersih ruangan di sekolah.

malam ini, satu sms masuk. "Mohon doanya, nilai ulangan siswa naik, dan mereka makin betah di sekolah"
lalu saat saya gagal menelepon kepala sekolah itu, ia balas menelepon saya.

"sudah ada 3 guru mata pelajaran yang berbeda yang menerapkan metode mengajar yang diajarkan dalam training kemarin, dan nilai ulangan mereka naik 200-300%. dari biasanya hanya 2 orang di kelas 2A yang mendapat nilai 100, sekarang ada 6 orang, dan dari 6 orang di kelas 2B yang biasanya mendapat nilai 100, kini ada 13 orang, hampir separuh dari jumlah siswa di kelas itu"

padahal, saya hanya sempat mentrain guru selama 1,5 jam. dan hanya memberikan 2 metode;
- peta pikiran dan
- sosio drama

dan hanya sempat mentrain siswa selama 1,5 jam juga, dan hanya memberikan 2 presentasi ;
- games targetting dan presentasi bikin life planning
- games human chess dan presentasi social rules

namun, ternyata materi yang saya adopt dari cara mengajar di international school itu, bisa memberikan efek yang begitu ajaib.. benar-benar tidak saya duga hasilnya langsung se-instant itu..

see? sekolah pinggiran saja bisa berhasil dalam waktu cepat dengan metode mengajar kreatif.

masih ragu pada pendidikan kreativitas? prestasi siswa anda taruhannya.

mengajar ala international school? mudah sekali kok..

kami dari tim CREA (course for rendering eminent achievers) yang dahulu dibesarkan di kampus UI Depok, kini telah membuka usaha mandiri, bebas biaya institusi (murah bagi anda yang membutuhkan training), kini membuka kesempatan untuk sekolah dan tim pengajar dari seluruh indonesia untuk mendapatkan metode mengajar ala international school. cukup training sebentar, hasilnya bisa diperoleh dalam waktu cepat, dan.. mengubah sekolah dari tempat yang membosankan menjadi sangat mengasyikkan..

biayanya.. ? murah sekali kok..

silahkan kirimkan pesan lewat gina.al.ilmi@gmail.com untuk keterangan lebih lanjut.

sukses ala international school dengan training murah? ayoo.. jangan ketinggalan....!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home